Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI SD NEGERI PAYUDAN DALEMAN I, BERSAMA MEMBANGUN KARAKTER BANGSA

SOSIALISASI PROGRAM BELAJAR AYO MAIN DI KECAMATAN GULUK-GULUK

Abad 21 adalah abad yang penuh dengan tantangan, termasuk tantangan dalam dunia pendidikan. Fenomina seperti sulitnya mendisiplinkan siswa, manajemen kelas, diskriminasi dan  kekerasan adalah tantangan bagi seorang guru maupun maupun praktisi dan relawan pendidikan untuk terus melakukan inovasi terhadap program pembelajaran.
Melalui program "Ayo Main", PeaceGeneration merancang belajar Disiplin Positif bagi perangkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama melalui gamifikasi konten belajar, penyediaan alat belajar dan pendampingan sekolah yang langsung mengintegrasikan pendekatan online dan offline. 

Sosialisasi Program Ayo Main Jawa Timur akan divokuskan di kabupaten Malang dan kabupaten Sumenep, dengan mengintervensi 5 sekolah dasar dan 2 sekolah menengah pertama. Sedangkan di kabupaten Sumenep sosialisasi ini divokuskan pada kecamatan Guluk-Guluk yang terdiri dari 5 SD yaitu SD Negeri Payudan Daleman I, SD Negeri Pordapor I, SD Negeri Pordapor II, SD Negeri Guluk-Guluk I dan SD Negeri Guluk-Guluk IV dan 1 SMP Negeri Guluk-Guluk serta 1 SD di kecamatan Pasongsongan.

Dalam sambutannya pada sosialisasi program ayo main di kecamatan Guluk-Guluk pada tanggal 17 Juni 2020 hari ini, Bapak Abd, Kadir Kabid SD Dinas Pendidikan  Sumenep berharap program ini mampu memberikan solusi terhadap tantangan dunia pendidikan saat ini. Sementara kasi kurikulum Bapak Hardi  yang juga mantan kepala sekolah SMPN 1 Guluk-Guluk berharap pilot proyek program ini sebagai awal perubahan ke arah yang lebih baik pada dunia pendidikan khususnya di kabupaten Sumenep ke depan.

Mewakili kepala sekolah yang lain ketua KKKS kecamatan Guluk-Guluk, Mohammad Anwar merasa senang dengan adanya program ini dan berharap, proses pembelajaran ke depan akan lebih menyenangkan bagi siswa  dan berdampak pada meningkatnya kualitas  lulusan. 

 Untuk lebih jelasnya silahkan klik link ini https://peacegen.id/programs/ayo-main/
Share: whatsapp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Statistik Blog

Pengikut Blog