Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur

SELAMAT DATANG DI SD NEGERI PAYUDAN DALEMAN I, BERSAMA MEMBANGUN KARAKTER BANGSA

ANAK ADALAH AMANAH YANG HARUS DIPERTANGGUNGJAWABKAN DI HADAPAN ALLAH SWT.

        
 Anak adalah pewaris masa depan. Ibarat kertas putih orang tualah yang memulai  aneka warna oretan yang kelak akan terbentuk lukisan indah atau sebaliknya. Perhatian, perilaku dan tauladan orang tua akan terpatri sebagai warisan karakter orang tua pada anak.
           Di jaman yang serba sibuk dengan urusan yang sebagian besar urusan dunia, sering kali kita lupa untuk memberikan perhatian lebih kepada anak si buah hati pewaris keturunan kita. Kita lupa bahwa anak kita harus mendapatkan pendidikan, baik pendidikan tentang ketauhidan, akhlak maupun pendidikan lain sebagai bekal hidup di dunia maupun di akhirat kelak.
           Kesibukan yang full time tentang pekerjaan sering kali membuat orang tua lupa akan kebutuhan batin anak-anaknya  Kita seakan hanya berfikir bahwa kewajiban kita pada anak hanya cukup pada sandang, pangan dan papan yang hanya untuk memenuhi kebutuhan fisiknya saja. Kita tidak pernah bertanya anak kita sekarang ada dimana, sedang melakukan apa, bergaul dengan siapa. Bahkan kita lebih banyak mengurus hewan peliharaan, mobil atau hal lain kesenangan kita orang tua  dari pada mengurus anak yang akan menjadi pewaris keturunan kita.
           Kita orang tua hampir tidak mampu membedakan antara kasih dan sayang terhadap anak. Kita hanya cenderung memenuhi keinginan sang buah hati tanpa melihat resiko yang akan ditimbulkan atas keinginannya. Kita sering kali memenuhi keinginan  tanpa mempertimbangkan resiko atas perkembangan jiwa sang anak.
           Adanya issu penculikan anak setidaknya telah membuat resah masyarakat.
Media soscial sebagai penyebar berita tersebut memilki andil yang sangat besar terjadinya keresahan tersebut terlepas berita yang disebarkan benar atau hanya sekedar hoax.
           Di balik semua berita yang menyebabkan masyarakat resah banyak hikmah yang akan dapat  kita petik sebagai orang tua terhadap putra-putrinya. Paling tidak marilah kita kembali kepada khittoh kita sebagai orang tua akan kewajiban mempersiapkan generasi penerus sebagai amanah dari Sang Kholiq. Karena kelak kita akan diminta pertanggungjawaban di hadapan Allah Swt. atas amanah berupa putra-putri kita klak di akhirat.
           Semuga kita semua dikaruniai kemampuan menjadi orang tua yang amanah dan mampu mempertanggungjawabkannya kelak di hadapan Allah SWT. ( Wildan Mohammad )

Share: whatsapp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Statistik Blog

Pengikut Blog